Beranda BERITA TERBARU Warga Koto Tangah Senang Dapat Jalan Lapang

Warga Koto Tangah Senang Dapat Jalan Lapang

3
BERBAGI

PADANG-mitrapos.com- Warga Kelurahan Batipuah Panjang Kecamatan Koto Tangah merasa senang mendapatkan jalan mulus dan lapang. Bertahun-tahun sebelumnya jalan representatif seperti sekarang tidak terbayang akan segera diwujudkan oleh Pemko Padang.
Hal ini diungkapkan warga setempat saat bersamaan dengan peresmian jalan tersebut oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah di Batipuah Panjang, Ahad (22/10/2017) kemarin.

Sebagai ungkapan syukur, warga menggelar acara peresmian dengan doa bersama berikut memasak dan makan bersama. Acara ini dihadiri anggota DPRD Kota Padang Muharlion, Ketua TP PKK Harneli Bahar, sejumlah pimpinan SKPD serta para tokoh masyarakat.

Walikota Mahyeldi merasakan kegembiraan warga setelah selesainya pembangunan jalan yang menghubungkan Jalan By Pass Padang dengan perkampungan warga di perbatasan dengan Kabupaten Padang Pariaman.

“Saya turut merasakan kegembiraan warga. Sekarang warga memiliki akses jalan yang lebih baik,” ucap Mahyeldi disela peresmian jalan tersebut.

Mahyeldi mengatakan, pembangunan jalan lingkungan merupakan program unggulan yang masuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Padang. Sebelum 2019, pembangunan jalan lingkungan ditargetkan terealisasi 100 persen dari 500 kilometer jalan yang perlu pengaspalan dan betonisasi serta penambahan jalan baru.

“Pembangunan jalan lingkungan diharapkan tuntas sebwlum 2019,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Koto Tangah, Syahrul mengatakan, jalan sepanjang 5 kilometer yang dibangun Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemko Padang akan meningkatkan aktifitas ekonomi masyarakat. Warga yang tinggal di Batipuah Panjang dan sekitarnya memiliki akses yang lebih lancar ke kawasan lainnya di Kota Padang.

“Ini patut disyukuri warga, karena Pemko Padang memiliki prioritas peningkatan akses warga di kawasan pinggir kota dengan pembangunan jalan representatif,” kata Syahrul.

(DU/Joim)

LEAVE A REPLY