Beranda BERITA TERBARU Walikota Mahyeldi Motivasi Murit TK Telkom

Walikota Mahyeldi Motivasi Murit TK Telkom

7
BERBAGI

PADANG-Mitrapos

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah memotivasi murid-murid TK Telkom agar rajin-rajin belajar, rajin ibadah, hormati orang tua dan guru agar kelak menjadi pemuda yang berakhlak mulia.

“Murid TK hari ini adalah generasi emas, calon-calon pemimpin bangsa masa depan. Rajin-rajinlah belajar, rajin ibadah serta menghormati orang tua dan guru, ” kata Wako Mahyeldi di hadapan ratusan murid TK Telkom, Rabu (31/1/2018) pagi ini.

Murid-murid yang didampingi para orang tua masing-masing terlihat antusias menyimak ceramah walikota yang komunikatif. Salah seorang murid memberanikan diri bertanya. Anak perempuan bernama Aisyah itu berdiri dan dengan percaya diri menanyakan kiat menjadi orang sukses.

“Untuk menjadi orang yang sukses harus rajin belajar, sabar dan ikhlas serta selalu menjaga persatuan,” jawab Mahyeldi.

Selain Aisyah, murid yang lain juga dipancing Walikota Mahyeldi untuk tampil dan bertanya.

“Kita juga harus menjadi orang yang pemberani dan percaya diri. Berani tampil dan mengungkapkan apa yang dipikirkan, ” ujarnya.

Selama kurang lebih satu jam, Walikota bersama generasi emas tersebut, Walikota juga mengungkapkan keunggulan Indonesia.

“Bangsa Indonesia dianugrahi Allah bonus demografi, yaitu usia muda jauh lebih banyak dari usia tua. Kalian adalah bagian dari bonus itu yang akan memimpin bangsa ini 20 sampai 30 puluh tahun mendatang, ” papar Mahyeldi.

Sekali lagi, Mahyeldi dengan lantang bertanya,” Apakah kalian siap menjadi Walikota? Jadi Gubernur? Jadi Presiden? ”

Aula Gedung Telkom Padang itu serta merta gemuruh oleh suara murid-murid TK yang menjawab “siaaaap! ” pertanyaan tersebut. (du/yz)

LEAVE A REPLY