Beranda BERITA TERBARU Wabup Pasbar Himbau Generasi muda Ingat Sejarah

Wabup Pasbar Himbau Generasi muda Ingat Sejarah

3
BERBAGI

Pasbar | Mitrapos.com — Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Barat (Pasbar), H. Yulianto menghimbau kepada seluruh generasi muda di Pasbar untuk mengingat sejarah. Hal itu disampaikannya pada saat Pembukaan Giat Prestasi Ferstival Adyarajaddipa ke-9 tahun 2018 di Kecamatan Pasaman, Simpang Empat, Kamis (19/7).

Dalam arahannya, Wabup Yulianto menekankan kepada generasi muda untuk mengingat sejarah. Karena dengan mengingat sejarahlah kita bisa menghormati peradaban dan menghormati para pendiri dan pejuang bangsa.

Begitu juga dengan sejarah berdirinya Pasbar yang diperjuangkan oleh beberapa tokoh Pasbar berkisar 14 tahun yang lalu.

“Generasi muda harus ingat sejarah agar mampu menghormati para tokoh pendahulunya. Perjuangan pemekaran Pasbar juga harus diingat. Kita harus ingat dan hormati mereka yang telah berupaya memekarkan Pasbar. Seperti bapak Zamri sebagai salah satu tokoh pemekaran yang hadir ditengah kita saat ini,” ucap Yulianto.

Disamping itu, Wabup Yulianto juga mengajak kepada generasi muda muda untuk bersama-sama membangun daerah dengan berlandaskan kebersamaan tanpa mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Marilah kita bersama-sama untuk membangun daerah dengan kebersamaan yang padu tanpa mudah dipecah belah oleh pihak tak bertanggungjawab. Akan sangat sulit membangun daerah jika tidak dengan kebersamaan,” pungkasnya.

Diakhir amanatnya, Yulianto menyampaikan apresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) atas giat prestasi festival Adyarajaddipa yang diselenggarakan. Salah satu kegiatan Gugus Depan (Gudep) teritorial yang dibina langsung oleh Daulat Parit Batu Tuanku Hendri Eka Putra sangat bermanfaat bagi generasi muda terutama bagi anggota Pramuka.

“Selamat menjalankan kegiatan. Tetap semangat kedepan dengan berbagai kegiatan. Mari bersama membangun daerah dan bersama-sama berantas Narkoba lewat kegiatan Pramuka,” pungkasnya.

Sementara, Daulat Parit Batu, Tuanku Hendri Eka Putra mengucapkan terima kasih kepada Pemda Pasbar yang telah mendukung kegiatan tersebut.

Disampaikan, kegiatan tersebut sudah berlangsung selama 9 tahun dan menjadi ajang silaturahmi bagi anggota Pramuka. Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan tersebut juga merangkum berbagai kegiatan bermanfaat untuk generasi muda yakni penyuluhan Narkoba, Tertib Lalu-lintas, penyuluhan adat dan budaya, tanggap bencana dan lain-lain.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap tahunnya dan terus mengalami perkembangan,” ucap Hendri. (Jup)

LEAVE A REPLY