Beranda BERITA TERBARU UMKM Binaan PKPU-HI Terima Sertifikat E-Smart Dinas Perindustrian

UMKM Binaan PKPU-HI Terima Sertifikat E-Smart Dinas Perindustrian

4
BERBAGI

BANDAR LAMPUNG-mitrapos.com- Kelompok usaha emping melinjo Sinar Mulya (SiMul) Kelurahan Keteguhan binaan PKPU Human Initiative (HI) menerima sertifikat E-Smart dari Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung. Sertifikat ini merupakan bentuk apresiasi Dinas Perindustrian kepada SiMul sebagai peserta workshop E-Smart Industri Kecil Menengah (IKM) se-Lampung, Jumat 20 Oktober 2017. Sertifikat ini dapat digunakan oleh IKM sebagai salah satu arsip yang diperlukan jika mengikuti program Kementerian Perindustrian di Jakarta.

Ambar dari perwakilan Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung memberikan dorongan kepada para kader berdaya PKPU-HI agar terus mengembangkan usahanya. Menurutnya, usaha emping melinjo kelompok SiMul terbilang berkembang dalam jangka waktu cepat yaitu 1 tahun karena kebanyakan IKM membutuhkan jangka waktu yang lebih lama untuk berkembang.

”Kami sangat mengapresiasi produk emping melinjo yang dihasilkan kelompok usaha SiMul (Sinar Mulya) dan berharap dapat terus berkembang dengan pemasaran yang semakin banyak lagi,” kata Ambar.

Sebagai bentuk perhatian pada pengembangan usaha SiMul, Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung memberikan banyak masukan untuk mengembangkan produk khususnya dalam pengemasan produk. Hal tersebut perlu diperhatikan untuk menarik konsumen dan meyakinkan mereka membeli. Dinas Perindustrian juga menawarkan sinergi yang berkelanjutan dengan bagian promosi Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung dalam hal pemasaran produk.

sindonews
(poe)

LEAVE A REPLY