Beranda BERITA TERBARU Presiden RI Jokowi Kunjungi Kerja ke Dhamasraya Sumbar

Presiden RI Jokowi Kunjungi Kerja ke Dhamasraya Sumbar

37
BERBAGI

Dhamasraya Sumbar -Mitrapos

Presiden Joko Widodo memulai kunjungan kerja ke Sumatera Barat, Rabu (7/2/) pagi, sesampai BIN akan langsung bergolak ke Kabupaten Dhamasraya.

Bertolak dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 08.00 WIB, Presiden Jokowi beserta rombongan direncanakan tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Sumatera Barat sekitar pukul 09.32 WIB.

Dari bandara tersebut, Jokowi langsung bertolak ke Kabupaten Dhamasraya dengan menggunakan helikopter. Jokowi dijadwalkan tiba di Lapangan Bola Tamansari, Jorong Teluk Sikai, Kecamatan Sitiung sekitar pukul 10.30 WIB.

Agenda pertama Presiden Jokowi adalah meninjau pemanfaatan tata guna air irigasi di Kecamatan Sitiung. Proyek ini dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Selanjutnya, Jokowi akan menyerahkan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada sebanyak 4.500 orang.

Presiden dijadwalkan melaksanakan shalat zuhur di Masjid Darul Fallah Nagari Sungai Duo sebelum melanjutkan kunjungannya meninjau proyek pembangunan Embung Sitiung.

Ketika meninjau pembangunan embung, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjoyo ikut hadir.

Setelah itu, Presiden menuju GOR Dharmasraya, Koto Baru, untuk membagikan sertipikat tanah bagi 4.000 orang. Agenda ini merupakan yang terakhir dalam serangkaian kunjungan kerja Presiden.

Dari agenda terakhir ini, Jokowi dan rombongan bertolak ke Hotel Jakarta Indah untuk bermalam.

Rencananya, Presiden Jokowi berada di Provinsi Sumatera Barat hingga Jumat (9/2/2018). Besok Kamis (8/2) Presiden kunjungi Solok dan seterusnya menuju Tanah Datar dan hari Jumat (9/2) paginya sampai di Kota Padang untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke – 33 Tahun 2018 di Pantai Cimpago Padang. ( ***.)

LEAVE A REPLY