Beranda BERITA TERBARU PR INDONESIA Awards, Kota Padang Terpopuler di Media Masa Sepanjang 2017

PR INDONESIA Awards, Kota Padang Terpopuler di Media Masa Sepanjang 2017

14
BERBAGI

Surabaya Mitrapos-Pemerintah Kota Padang kembali diakui sebagai yang terpopuler dan terbanyak mendapatkan liputan media di Indonesia sepanjang tahun 2017 lalu. Hal ini dibuktikan dengan mememangkan PR INDONESIA Awards (PRIA) Kategori Terpopuler di Media.

Kepala Bagian Humas Pemko Padang Imral Fauzi mengatakan, pihak PR INDONESIA menjelaskan kategori dan indikator yang telah dipenuhi pemenang dalam ajang kompetisi kehumasan/public relations (PR) paling komprehensif se-Indonesia ini.

Selama lebih kurang tiga bulan, ratusan Korporasi, Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah berkompetisi di ajang PRIA 2018 yang telah tiga kali diselenggarakan PR INDONESIA tersebut. Ada sembilan kategori yang dipertandingkan. Terentang dari kategori Owned Media, Kanal Digital, Program PR, Program CSR, Penanganan Krisis, Manual (pedoman) Tata Kelola Kehumasan, Departemen PR, Laporan Tahunan, hingga Terpopuler di Media.

Khusus kategori Terpopuler di Media, PR INDONESIA bekerja sama dengan PT ISENTIA, melakukan monitoring pemberitaan korporasi/lembaga/kementerian/pemerintah daerah di 20 koran nasional, 40 koran daerah dan 110 majalah mainstream di Indonesia.“Kami menghimpun data sepanjang 1 Januari – 31 Desember 2017 untuk mencari korporasi /lembaga /kementerian /pemerintah daerah terpopuler. Maka berdasarkan monitoring dan analisa kualitatif yang dilakukan, kami menetapkan Pemerintah Kota Padang sebagai Pemenang PR INDONESIA Awards Kategori Pemerintah Kota Terpopuler di Media 2017,” seperti yang disampaikan dalam undangan yang ditandatangani Founder dan CEO PR INDONESIA Asmono Wikan.

Asmono Wikan sebagai Ketua Pelaksana PR Indonesia Awards 2018 Dalam kata sambutan katakan bahwa penilaian bagi pemenang, kami lakukan berbagai analisis dan langsung tinjau lapangan.

Jadi bagi yang menerima Piagam Penghargaan dari PR Indonesia Awards 2018, suatu yang luar biasa, tentu kedepannya lebih percaya diri dan mempertahankan serta merealisasikan, meningkatkan kinerja di daerah masing-masing.

Kota Padang meraih prestasi dan menerima Piagam Penghargaan sebagai Kota Terpopuler di Media, Piagam ini di terima langsung oleh Didi Aryadi Asisten III Kota Padang yang di serahkan Asmono Wikan di Gedung Pelayan Publik Lantai II Kota Surabaya, Kamis Malam (29/3).

Dalam kesempatan itu, Didi Aryadi mewakili Pjs Walikota Padang katakan bahwa apa yang di raih atau di peroleh hari ini, bukti kerja sama terjalin sangat baik Humas dengan insan Pers dari seluruh Media, baik lokal dan Nasional, sebutnya.

Didi Aryadi yang di dampingi Kadis Kominfo Suardi dan Kabag.Humas Imral Fauzi, katakan hasil yang di peroleh betul-betul apa adanya dan murni sekali, humas sebagai mitra kerja pers di lapangan menampakan hasil yang luar biasa sebab yang menerima Piagam Penghargaan sebagai Kota Terpopuler di Media hanya Kota Padang satu-satunya di Indonesia.

Kerja sama yang terjalin sangat baik sekali dengan seluruh Media yang ada perlu di pertahankan dan di senergiskan kedepannya, sehingga segala informasi tentang Kota Padang cepat tersebarluaskan sampai ke publik. Tentu semua tak terlepas dari peranan humas dengan mitra kerjanya Pers.

Sebelum mengakhiri pembicaraan Didi Aryadi atas nama pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih pada seluruh insan Pers dan Media, telah banyak membantu mempublikasikan rangkaian kegiatan program kerja Pemko Padang dengan baik dan positif, ujarnya.

Selanjutnya, Kadis Kominfo Kota Padang Suardi, semua yang kita peroleh bukti nyata tak bisa di pungkiri, Humas dan Pers atau dengan pemilik media telah terjalin kerja sama yang solit, saling memberikan dukungan, bersenergis dalam menyebarluaskan segala informasi tentang Kota Padang.

Tentu hal ini, perlu kita berikan apresiasi yang luar biasa, sebab tanpa Pers dari pemilik media tak akan mungkin orang banyak kenal dengan Kota Padang, ujar Suardi.

Disamping itu, Kabag Humas Kota Padang Imral Fauzi, menambahkan apa yang kami peroleh ini ( Piagam Penghargaan) Kota Padang Terpopuler di Media semua tak terlepas dari peranan penting Pers dan Media menyebarluaskan informasi positif lewat media masing-masing.

Kami ucapkan terima kasih pada seluruh insan Pers dan Medianya, semoga kedepannya kesenergisan tambah kuat dan kokoh dalam pemberitaan tentang Kota Padang lebih maju lagi, sebut Imral. (**)

LEAVE A REPLY