Beranda BERITA TERBARU Partai Berkarya Usung Tommy Soeharto Jadi Ketum di Rapimnas III

Partai Berkarya Usung Tommy Soeharto Jadi Ketum di Rapimnas III

17
BERBAGI

Jakarta, MP – Partai Berkarya menggelar Rapimnas III di Solo pada sore ini, Sabtu (10/3/2018). Pada rapimnas ini, kader Partai Berkarya akan mengusung dewan pembinanya, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto menjadi ketua umum.

“Iya (akan usung Tommy jadi ketum),” kata Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang kepada media, Sabtu (10/3/2018).

Menurut dia, kader Partai Berkarya menginginkan Tommy maju menjadi calon presiden dalam Pemilu 2019. Oleh karena itu, mereka akan mengangkat Tommy sebagai ketua umum.

Dia pun mengatakan Rapimnas Partai Berkarya ini diikuti oleh 34 dewan pimpinan wilayah (DPW) dan pengurus 514 kabupaten/kota. Rapimnas kali ini mengusung tema, “Menuju Pemilu 2019 bersama Partai Berkarya untuk Indonesia Jaya.”

jRapimnas ini akan berlangsung hingga Selasa 13 Maret 2018. Kader Partai Berkarya juga akan berziarah ke makam Presiden RI kedua Soeharto di Astana Giri Bangun, serta memperingati Supersemar.

Susun Strategi

Sekjen Berkarya Badaruddin Andi Picunang mengatakan, rapimnas itu akan membahas strategi pemenangan Partai Berkarya di Pemilu Legislatif dan posisi politiknya pada Pilpres 2019.

“Agendanya pemaparan materi strategi Pilleg 2019. Serta juga kemungkinan mengenai pilpres,” kata Badar di Jakarta, Jumat.

Dia belum mau memberi bocoran terkait posisi Partai Berkarya dalam Pilpres 2019. Dia hanya mengatakan, kader partai tidak ingin mengusung tokoh di luar Berkarya dalam pesta demokrasi tersebut. Termasuk kemungkinan mengusung Jokowi.

“Bisa ya, bisa tidak, bergantung suara dalam Rapimnas. Tetapi sejauh ini, kader menginginkan Dewan Pembina (Tommy) kami untuk maju sebagai capres,” kata Badar seperti dilansir Antara.

LEAVE A REPLY