Beranda DAERAH Nagari Jambak Bangun Jembatan Untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Nagari Jambak Bangun Jembatan Untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

32
BERBAGI

Pasaman, Maklumatnews – Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, Nagari Jambak Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat membangun jembatan di depan Surau Lamo yang terhubung langsung dengan persawahan masyarakat di Nagari tersebut.

Wali Nagari Jambak Edi Jufri menyampaikan pembangunan jembatan itu bersumber dari dana desa yang bertujuan untuk memperlancar akses jalan masyarakat. Dengan kelancaran akses itu, maka akan mengurangi biaya produksi dan nantinya diharapakan bisa meningkatkan prekonomian masyarakat, sebut Edi Jufri saat dikunjungi diruang kerjanya.

“Kemudian untuk pagu dana pembangunan jembatan itu senilai Rp500.000.000,- dan saat ini pembangunan tersebut sudah mencapai 35% dari dana desa 60%”, katanya.

Selanjuntnya Ketua LPMN Admizar saat ditemui dilokasi bangunan tersebut menjelaskan, bahwa panjang jembatan yang akan dibangun yaitu 24 meter, lebar 3 meter dan tinggi dari dasar air sungai 5 meter, jelasnya.

“Pembangunan ini sudah berjalan selama 3 minggu dan alhamdulillah belum ada mengalami kendala. Kami berharap pembangunan ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan sehingga masyarakat bisa menikmatinya” tuturnya. (IWO/Husein Batubara)

LEAVE A REPLY