Beranda BERITA TERBARU Nadal Bersyukur Federer Batal Main di Paris Masters

Nadal Bersyukur Federer Batal Main di Paris Masters

3
BERBAGI

PARIS-mitrapos.com- Rafael Nadal merasa bersyukur Roger Federer batal main di Paris Masters. Setidaknya, peluang untuk menjadi petenis nomor satu dunia di akhir tahun bakal menjadi kenyataan.

Menurut Nadal, Federer sengaja menyimpan tenaga untuk melepaskan Paris Masters karena mengincar penampilan terbaiknya di Final ATP, London pada November mendatang. Setelah memenangkan turnamen di Shanghai dan Bassel, dia mengorbankan Paris untuk persiapan ke London,” kata Nadal dilansir Thestatesman, Selasa (31/10/2017).

Seperti diberitakan sebelumnya, pemegang gelar 19 grand slam itu mengumumkan batal tampil di Paris Masters hanya beberapa hari setelah merengkuh juara di Bassel. Federer sebelumnya sudah mengatakan dirinya lebih berhati-hati dalam memilih turnamen guna meraih target.

Tapi di sisi lain, keputusan Federer untuk absen di Paris malah membuka jalan buat Nadal untuk mengakhiri tahun ini berada di puncak peringkat.

“Kita akan lihat nanti. Saya perlu memenangkan pertandingan, tapi saya di sini untuk mencoba melakukan yang terbaik, di setiap turnamen,” ujar Nadal.

Di turnamen masters ini Nadal memang sangat berambisi. Sebab, sepanjang kariernya ia sama sekali belum pernah menjadi juara. Terakhir kali peluang itu hadir pada 2007. Sayang ketika itu David Nalbandian mengubur impian Nadal setelah mengalahkannya dua set langsung 6-4, 6-0.

“Tentu saja, kalau itu terjadi (berada di peringkat satu dunia), itu akan menjadi sesuatu yang penting bagi saya. Tapi musim belum berakhir dan ini bukan saat yang tepat untuk memikirkan banyak hal,” ungkap Nadal.

“Saya hanya akan mencoba memikirkan persiapan yang tepat untuk turnamen ini dan kemudian mencoba menghadapi pertandingan pertama,” sambungnya.

sindonews
(bbk)

LEAVE A REPLY