Beranda BERITA TERBARU Lima Anggota Polisi Terima Penghargaan Dari Kapolres Pasbar

Lima Anggota Polisi Terima Penghargaan Dari Kapolres Pasbar

3
BERBAGI

Pasbar | Mitrapos.com — Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72, Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat (Pasbar) memberikan penghargaan kepada Lima anggota kepolisian setempat atas prestasi yang telah dicapai dalam menjalankan tugas Kepolisian di wilayah hukum Polres Pasbar.

Penghargaan tersebut diberikan dalam rangkaian upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-72 di halaman Polres setempat oleh Kapolres Pasbar, AKBP. Iman Pribadi Santoso, SIK Rabu (11/7).

Kelima anggota kepolisian setempat yang menerima penghargaan tersebut antara lain, Bripka Rudol Marito, Basat Res Narkoba, Bripka Eliza, Paur Minpers 1 Bag Sumda, Bripka Nofrizal R, Kaur Mintu Sat Binmas, Bripka Afrialdi, Kaurmintu Sat Intelkam dan Brigadir Adrivul Ikhwan, Ba Bag Ops (Humas).

Kapolres Pasbar, AKBP. Iman Pribadi Santoso. SIK dalam amanatnya menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota kepolisian yang sudah menjalankan tugas dengan baik.

Dikatakan, momentum HUT Bhayangkara ke-72 juga harus dijadikan sebagai momentum dalam meningkatkan kinerja anggota kepolisian dalam mengamankan agenda Khamtibmas pada Tahun 2018-2019.

“Saya intruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian untuk meningkatkan kinerja melalui upaya memantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri untuk menumbuhkan kebersamaan dalam menghadapi tantangan kedepan yang semakin kompleks,” ujar Iman.

Dalam kesempatan tersebut, Iman juga mengintruksikan kepada segenap jajaran untuk memperbaiki segenap kelemahan yang ada terutama dalam hal penegakan hukum harus dilakukan secara profesional, transparan dan berkeadilan.

“Tekan budaya koruptif, hindari tindakan berlebihan atau kekerasan karena kontra produktif dan berdampak pada turunnya tingkat kepercayaan publik,” katanya.

Diteruskan, Polri harus mengedepankan langkah-langkah pencegahan dan tindakan humanis dalam menangani setiap persoalan sosial yang timbul, me meningkatkan sinergi, koordinasi dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen pemerintahan maupun masyarakat sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional.

“Saya yakin dengan ikhtiar untuk melakukan perbaikan-perbaikan, terus memperkuat soliditas dan berpegang teguh pada profesionalisme, maka Polri akan bisa menjadi institusi yang semakin dipercaya masyarakat dalam menjaga stabilitas Khamtibmas, penegakan hukum dan sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,” pungkasnya. (Pi)

LEAVE A REPLY