Beranda BERITA TERBARU KM Lestari Maju Berstatus Withdrawn Tidak Boleh Beroperasi

KM Lestari Maju Berstatus Withdrawn Tidak Boleh Beroperasi

8
BERBAGI
MAKASSAR -MP-Kapal Motor (KM) Lestari Maju yang kandas saat berlayar dari Bira, Kabupaten Bulukumba menuju Selayar, Selasa (3/7/2018), berstatus “withdrawn”. Data status kapal dengan nomor IMO 8720541 tersebut diperoleh dari laman http://bki.co.id.

Beberapa sumber menyebutkan, kapal  dengan status “withdrawn” adalah kapal yang tidak memiliki klas, dan tidak boleh beroperasi.

Kapal tersebut juga bukan merupakan kapal penumpang, tetapi kapal barang.  Jauh sebelum kapal tersebut kandas, seorang warganet atau netizen telah memperingatkan agar warga dan calon penumpang kapal tersebut waspada.

Melalui postingan bertanggal 27 Maret (2018) pada dinding Facebooknya, akun Quraisy Dahlan mengatakan, KM tersebut sebenarnya adalah kapal Roro, bukan kapal penumpang.

Quraisy juga menulis, kapal tersebut sudah hampir berusia 30 tahun, yakni dibuat pada tahun 1989. Namun, kapal tersebut masih mengantongi izin operasional dari instansi terkait.

“Warga Kep Selayar yg mau naik transportasi penyebrangan Fery dari Bira ke pamatata selayar dan sebaliknya,waspada naik di kpl Lestari Maju,sdh mauv30;tahun usianya….tp sampai skr msh dpt ijin driii instansi terkait, ada apa dengannya….buatan tahun 1989.spesipikasi drii kpl Roro diubah jadi kpl penumpang,” tulisnya dalam postingan tersebut.

(bds)

SINDONEWS

LEAVE A REPLY