Beranda BERITA TERBARU Ketum BPI KPNPA RI Melantik Pengurus Provinsi Jambi

Ketum BPI KPNPA RI Melantik Pengurus Provinsi Jambi

45
BERBAGI

Jambi-mitrapos.com- Drs. TB. Rahmad Sukendar, SH, MH, selaku Ketua Umum BPI KPNPA RI, dalam arahannya berharap, agar BPI dapat diterima masyarakat Provinsi Jambi.

“Sejauh ini, BPI KPNPA RI sudah tersebar di 23 Provinsi dan berdiri sudah 12 tahun. Keberadaan BPI selama ini sudah sangat banyak berkontribusi terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia”.bpi

“Oleh karena itu, saya meminta dukungan dan partisipasi dari masyarakat Jambi, agar BPI dapat berkontribusi nyata terhadap pembangunan di Provinsi Jambi dan Provinsi lain nya, kata Rahmad saat di hubungi awak media ini senin 11/12/17.

Jajaran Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran (BPI KPNPA RI) wilayah Jambi, resmi dilantik.

Selain pelantikan, kegiatan yang digelar di Hotel Novita, lantai 4 Jambi, pada Sabtu (9/12/2017), juga dibarengi dengan ‘Workshop Anti Korupsi‘, yang kemudian dilanjutkan dengan pelantikan para Pengurus BPI KPNPA RI wilayah Provinsi Jambi ujar Rahmad.

Disisi lain Iskandar Macan Saputra, selaku Ketua Panitia sekaligus Sekretaris BPI KPNPA RI Provinsi Jambi mengatakan, bahwa pembentukan organisasi itu bertujuan untuk membantu mengamankan, mencegah sekaligus mengantisipasi  Pemerintah Provinsi Jambi dari hal-hal yang berindikasi ke arah Tindak Pidana Korupsi.

BPI KPNPA RI adalah organisasi independen yang bermitra dengan BPK, Kepolisian, KPK, Kejaksaan, BPKP dan Kemenkumham. “Karena itu, semoga kehadiran BPI KPNPA RI di Provinsi Jambi ini dapat diterima masyarakat. Sehingga cita-cita Jambi bebas korupsi dapat terwujud.

Dalam kesempatan itu, Iskandar juga menyampaikan, selain fokus soal korupsi, BPI KPNPA RI Jambi juga bergerak di bidang sosial lainnya, seperti pelayanan kesehatan dan pendidikan papar nya.

Ketua Umum BPI KPNPA RI,  kita berkomitmen di dalam pencegahan dan pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Dan keberhasilan dari Operasi Tangkap Tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK) beberapa waktu lalu, semua  tidak lepas dari peran serta BPI KPNPA RI yang ikut andil melaporkan adanya dugaan Tindak Pidana Korupsi.Temuan itu hasil kerja  keras anggota BPI KPNPA RI berdasarkan temuan dan Investigasi di lapangan.

Ia meminta kepada jajaran BPI KPNPA RI di manapun berada, dan Jambi khususnya, untuk senantiasa mengawasi para Penyelenggara Negara di dalam penggunaan anggaran dan mengawal jalannya roda pembangunan, ungkap Rahmad.

Dalam waktu dekat ini, BPI KPNPA RI juga akan melaporkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) terkait pembangunan waterboom di Kabupaten Batanghari dan Pekerjaan Proyek Pipanisasi di Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi,

yangmana selain diduga merugikan keuangan negara puluhan miliar rupiah,dan banyak kasus kasus di Jambi yang sempat Mangkrak yang akan kita tidak lanjuti dan segera kita laporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna untuk di sikapi

Kedua, masih kata Ketum, bahwa kasus di Jambi tersebut sempat mangkrak penanganannya dan segera disikapi oleh BPI KPNPA RI untuk dapat ditangani KPK.

Semoga visi, misi dari Program BPI ini dapat terwujud dengan baik, serta bisa menjadi organisasi yang mengedepankan program pencegahan korupsi,pungkas Rahmad.

IMG_20171211_085516

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Pembina BPI KPNPA RI, Kombes Pol Erwin C. Rusmana, menyampaikan, bahwa organisasi BPI KPNPA RI bukanlah organisasi pajangan atau menggunakan mitra kedekatan dengan Pemerintah dalam operasionalnya. Melainkan, organisasi ini hadir sesuai visi dan misi yang sudah ditetapkan.

”Erwin berpesan kepada pengurus yang baru, untuk mematuhi garis-garis rencana yang sudah ditentukan. “Mari kita dukung bersama,kita butuh masukan juga dari media guna untuk  Bangun komunikasi yang baik, agar visi dan misi BPI dapat terwujud,” ajak Ketua Pembina Kombes Pol. Erwin C.Rusmana Akhiri.

Susunan Pengurus BPI KPNPA RI Jambi.

Ketua                : Suhariyanto

Wakil Ketua 1     : Detri Aliando

Wakil Ketua 2     : Syamsul Fajri

Sekretaris          : Iskandar Macan Saputra

Bendahara         : Masytoh

Informasi…..
Kabid Investigasi BPI KPNPA RI :
(Agus Chepy Kurniadi, SE)

(Js-Ht)

LEAVE A REPLY