Beranda BERITA TERBARU Ketum Barisan Pelopor Indonesia, Kecam Keras Eksekusi Mati TKI di Arab Saudi

Ketum Barisan Pelopor Indonesia, Kecam Keras Eksekusi Mati TKI di Arab Saudi

26
BERBAGI

Jakarta – Selaku Ketua Umum Barisan Pelopor Indonesia Kerukunan Lintas Agama, TB Rahmad Sukendar, mengutuk dan menentang keras atas dieksekusinya salah seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bernama Zaini Misrin, karena divonis bersalah telah melakukan pembunuhan terhadap majikannya.

Hendaknya pemerintah arab saudi menghargai persahabatan kedua negara yang terjalin erat selama ini.

Atas persoalan tersebut, Tubagus Rahmad Sukendar menilai bahwa Pemerintah Indonesia jangan diam saja. Bahwa proses hukum di sana harus dipertanyakan dan mendukung penuh Pemerintah Indonesia yang secara resmi mengajukan protes atas eksekusi mati terhadap warga negara Indonesia (WNI) bernama Zaini Misrin di Makkah, Arab Saudi. Sebab, eksekusi dilakukan tanpa adanya notifikasi resmi kepada perwakilan RI di Kedutaan Besar Riyadh maupun Konsulat Jenderal di Jeddah.

Sementara itu Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri (Kemlu RI), Desra Percaya, sudah memanggil Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Muhammad Abdullah, untuk menyampaikan keprihatinan dan nota protes. Surat tersebut nantinya akan diserahkan kepada Kementerian Luar Negeri Arab Saudi lewat Duta Besar RI di Riyadh, Agus Maftuh Abegebriel.

“Pemerintah RI mengajukan protes resmi dan meminta penjelasan dengan memanggil Duta Besar Arab Saudi. Kami menyampaikan keprihatinan dan protes resmi,” ujar Direktur Perlindungan WNI Kemlu RI, Lalu Muhammad Iqbal, dalam┬ápress briefing┬ádi Gedung Palapa, Kemlu RI, Jakarta Pusat, Senin (19/3/2018).

Sumber : Jayantaranews

LEAVE A REPLY