Beranda BERITA TERBARU Ketua Umum BPI KPNPA RI Amanahkan ” Jovi Jadi Sekretaris Sumbar

Ketua Umum BPI KPNPA RI Amanahkan ” Jovi Jadi Sekretaris Sumbar

47
BERBAGI

Padang-terasfakta.com- Ketua Umum BPI-KPNPA -RI,Drs. TB Rahmad Sukendar,SH melakukan penyegaran pengurus BPI KPNPA RI  Sumbar, sesuai Surat Keputusan (SK)  per tanggal 15 November 2017 lalu, telah resmi mengangkat’’ Novrizal (jovi) menjadi  Sekretaris BPI KPNPA RI Sumbar priode  masa bhakti 2017 s/d 2018 mendatang Menurut Rahmad Sukendar, Sekretaris BPI KPNPA RI Sumbar yang lama”Herman Tanjung, kini menjadi Ketua Harian BPI KPNPA RI Sumbar ’’ ujar Rahmad.

Adapun pergantian serta penyegaran pengurus BPI KPNPA RI Sumbar ini guna mewujudkan  dan terciptanya  Pemerintah yang bersih, berwibawa bebas dari Korupsi,Kolusi ,Nepotisme (KKN) sesuai dengan  cita cita  BPI KPNPA RI.

Rahmad ’’menyampaikan bahwa Tugas Pokok BPI KPNPA RI adalah membantu penyelenggara Negara antara lain Pemerintah Daerah dan Pusat,Kepolisisan,Kejaksaan Agung serta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memantau dan mengklarifikasi kinerja penyelenggara Pemerintah di seluruh wilayah Republik Indonesia” tegasnya.

Hal senada di sampaikan oleh’’jovi Sekretaris BPI KPNPA RI Sumbar, menurutnya  tugas pokok BPI KPNPA RI itu sudah menjadi tugas pokok BPI KPNPA RI Sumbar  ke depannya.

Tentu nya kita akan memantau dan melaporkan  adanya temuan pelanggaran hukum tindak pidana korupsi (Tipikor) yang terjadi di daerah Sumatera Barat, baik  hasil investigasi ataupun laporan pengaduan dari masyarakat,kita tindak lanjuti dan laporkan”paparnya.

Ditambah kan Jovi bahwa dalam rangka untuk mewujudkan masyarakat yang adil,makmur dan sejahtera, berdasarkan Pancasila dan Undang Undang  Dasar 1945, maka perlu adanya Pemerintah yang bersih serta berwibawa yang bebas  dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

’’Jovi menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Sumbar agar jangan takut untuk melaporkan  berbagai macam kerancuan. Dalam hal ini  jajaran BPI KPNPA RI Sumbar siap menindak lanjuti temuan serta laporan pengaduan masyarakat terkait Tipikor dan KPK”tegasnya.

(Herman Tanjung)

LEAVE A REPLY