Beranda BERITA TERBARU Forum Ulama BPI KPNPA RI Gagas Acara Istiqosah Untuk NKRI Damai

Forum Ulama BPI KPNPA RI Gagas Acara Istiqosah Untuk NKRI Damai

42
BERBAGI

Jakarta – Forum Ulama BPI KPNPA RI mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakil Kepala Badan Intelijen Keamanan Polri Irjen Pol Drs Lucky Hermawan dan  Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs Muchkis As MH  beserta jajaran yang telah membantu secara penuh atas terselenggaranya acara istiqosah. Acara yang digagas bersama Polri dapat sambutan baik dari semua kalangan masyarakat, serta mendapat pujian dari Forkompinda dari berbagai wilayah.

Acara serupa juga akan dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2018 di Jambi. Dalam acar itu,  Forum Ulama BPI KPNPA RI di beberapa Provinsi antara lain Provinsi Banten, Jawa Timur, Jawa tengah dan DKI Jakarta dengan harapan, dapat mendinginkan situasi yang agak panas di tahun politik ini. Sehingga, selaku elemen masyarakat dapat turut serta menciptakan situasi kantibmas yang kondusif menuju damai dan aman untuk NKRI.

Tujuan dari Istiqosah yang diselengagarakan di Masjid Raya Alfalah adalah untuk memberikan rasa aman dan damai kepada bangsa dan negara ini, sekaligus memberikan pencerahan terhadap umat.

Temanya peran serta ulama dan pondok pesantren didalam turut serta menciptakan Kantibmas yang kondusif dalam menangkal Hoax dan hate speech (Ujaran Kebencian).

Acara istiqosah yang digagas Forum Ulama BPI KPNPA RI bersama Kepolisian Daerah Jambi, menghadirkan Ustad Arifin Ilham dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia di Masjid Raya Alfalah. Acara terselenggara dikomandoi oleh Ketua Forum Ulama BPI KPNPA RI Buya Margutin Al Manshuri dengan mengerahkan 1000 santri dibantu juga dengan Jamaah dari Para Anggota Polri se Polda Jambi dan jajaran anggota  Korem 083 Garuda Putih Jambi telah memutihkan  acara Zikir dan Istiqosah berlangsung khidmat. (Herman)

LEAVE A REPLY