Beranda DAERAH DPPKB Pasaman Gelar Pembinaan Kader di Bonjol

DPPKB Pasaman Gelar Pembinaan Kader di Bonjol

26
BERBAGI

Pasaman, Maklumatnews.net – Dalam rangka meningkatkan kenerja, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat tingkatkan KB aktif dengan melaksanakan pembinaan Kader di Aula Nagari Ganggo Mudiak Kecamatan Bonjol, Jum’at (22/09).

Kegiatan itu dihadiri oleh 12 orang kader dari Jorong, Nagari, Bina Keluarga Balita (BKB), Petugas Lapang Kaluarga Berencana (PLKB) Nagari dan UPTD Bonjol.

Kadis DPPKB Pasaman Dra. Yusnimar Apt mengatakan bahwa kegiatan pembinaan itu bertujuan untuk penyegaran dan meningkatkan kinerja setiap kader dilapangan.

Setiap kader adalah perpanjangan tangan DPPKB dalam mencapai target program KB, yang bertugas mencari akseptor baru, meningkatkan KB aktif dan KB baru, sebutnya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin kader bersama PLKB pada setiap bulan di Kejorongan, Nagari, Kecamatan hingga Kabupaten” jelasnya.

Beliau berharap dengan pembinaan tersebut seluruh kader akan lebih serius dalam menjalankan tugasnya, agar program KB benar terwujud untuk kesejahteraan masyarakat, harapnya. (IWO/Husein Batubara)

LEAVE A REPLY