Beranda BERITA TERBARU Bupati Syahiran Minta ASN Agar Senantiasa Menjaga Etika

Bupati Syahiran Minta ASN Agar Senantiasa Menjaga Etika

20
BERBAGI

Pasbar | Mitrapos.com — Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Syahiran mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) agar senantiasa menjaga etika.

Hal itu disampaikan pada saat pelantikan 52 orang pejabat administrator dan pejabat pengawas dilingkungan Pemda Pasbar di Auditorium kantor Bupati Pasbar, Kamis (5/7). “ASN harus jaga etika, baik itu dilingkungan kantor maupun ditengah masyarakat,” ujar Syahiran.

Dikatakan, seorang ASN harus mampu mengendalikan keadaan dan kondisi, jangan sampai segala bentuk tindakan yang dilakukan membuat gejolak apalagi membuat gejolak ditengah masyarakat.

Diteruskannya, pelantikan yang dilakukan merupakan salah satu upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) ASN, karena bagaimanapun juga, tidak ada alasan bagi ASN untuk bermalas-malasan. ASN harus senantiasa meningkatkan produktivitas kinerja, bagi yang enggan atau tidak mampu, pasti akan dievaluasi.

“Jangan ada ASN yang berpikir bahwa mutasi jabatan ini diberikan sebagai hukuman. Semuanya kita lakukan berdasarkan peraturan yang berlaku. Saya tidak mau membuat kebijakan kepada ASN jika tidak berdasarkan peraturan yang ada, sebab saudara nantinya pasti bisa menuntut saya,” terangnya.

Lebih jauh disampaikan, seluruh ASN harus siap untuk ditempatkan pada posisi jabatan apa pun. ASN harus giat belajar dan tidak ada kata tidak mampu dalam menjalankan tugasnya.

“Saya dan wakil bupati sudah bekerja selama ini. Saran dan pendapat selalu kita dengar. Saya harap semuanya kompak dalam bertugas. Hormati pimpinan. Jangan sekali-kali mendahului pimpinan. Semuanya bertugas harus menghormati hirarki jabatan,” ucapnya.

Diantara pejabat eselon III yang dilantik
Adalah Andre Afandi dengan jabatan baru sebagai camat Pasaman menggantikan Roni Hendri Eka Putra yang pindah menempati jabatan Kabid Kedaruratan dan Logistik di BPBD Pasbar.

Pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas dilingkungan Pemda Pasbar di Auditorium kantor bupati Pasbar, diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh bupati dan wakil bupati Pasbar didampingi staf ahli beserta asisten. (Py)

LEAVE A REPLY