Beranda BERITA TERBARU AS Akan Kirim Pesawat Pembom B-1B dan F-22 ke Seoul Airshow

AS Akan Kirim Pesawat Pembom B-1B dan F-22 ke Seoul Airshow

3
BERBAGI

SEOUL-maklumatnews.net- Militer Amerika Serikat berencana mengirimkan pesawat pembom strategis B-1B Lancer, jet tempur siluman F-22 Raptor dan beberapa jenis aset pertahanan kunci lainnya ke sebuah airshow di Seoul, Korea Selatan. Acara itu digelar pada pekan depan.

”Sekitar 200 personel AS akan berpartisipasi dalam Seoul International Aerospace and Defense Exhibition (ADEX) 2017 yang dijadwalkan pada 17-22 Oktober di bandara K-16 Seoul,” kata Angkatan Udara ke-7 AS dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat. Acara itu digelar di tengah ketegangan yang memanas antara AS bersama sekutunya dengan Korea Utara (Korut)

Secara lengkap pesawat-pesawat Pentagon yang akan terlibat dalam ajang ADEX 2017 antara lain; F-22 Raptor, B-1B Lancer, A-10 Thunderbolt II, C-17 Globemaster III, C-130J Hercules, KC-135 Stratotanker, E-3 Sentry, U-2 Dragon Lady dan RQ-4 Global Hawk.

Pesawat tempur generasi kelima Angkatan Udara AS termutakhir, F-35A Lightning II, P-8A Poseidon dan Chinook CH-47F juga akan dipamerkan.

Korea Selatan sudah berencana mengimpor 40 pesawat F-35 yang diproduksi oleh Lockheed Martin, kontraktor pertahanan AS. Pengiriman tahap pertama akan berlangsung pada 2019.

Airshow tahun ini akan menampilkan demonstrasi dari F-22 Raptor Angkatan Udara AS yang ditugaskan ke Wing ke-3, Joint Base Elmendorf-Richardson, Alaska,” lanjut pernyataan Angkatan Udara ke-7, yang dikutip dari Yonhap, Sabtu (14/10/2017).

Komandan Angkatan Udara ke-7 AS, Letnan Jenderal Thomas Bergeson mengatakan, airshow nanti akan menjadi pemandangan unik di Korea Selatan. ”ADEX 2017 di Seoul merupakan kesempatan unik bagi warga negara Republik Korea (Korea Selatan) untuk mendapatkan layanan melihat lebih dekat beberapa aset udara yang dibawa militer AS ke aliansi kuat, Republik Korea,” ujarnya.

Lebih dari 400 perusahaan pertahanan dari 33 negara juga berencana untuk berpartisipasi dalam ADEX 2017.

sindonews
(mas)

LEAVE A REPLY